Posted on

3 Keseruan Memilihara Sugar Glider yang Perlu Anda Ketahui

white mosaic jantan

Sugar glider memang tengah menjadi tren di kalangan pencinta hewan selama beberapa tahun terakhir. Melihat bentuknya yang unik dan ukurannya yang mungil, wajar jika banyak yang mengadopsi hewan ini lantaran merasa gemas.

Merawat sugar glider pun tidak terlalu susah. Meski ada cukup banyak jenis-jenis sugar glider, pemeliharaannya tidak terlalu jauh berbeda. Urusan makanan pun, Anda bisa cukup memberikan bubur bayi, buah-buahan manis, jangkrik, atau ulat hongkong. Mudah, bukan?

Namun bukan hanya wujudnya yang menggemaskan dan mudahnya perawatan yang membuat sugar glider seru untuk diadopsi. Beberapa hal berikut juga merupakan keseruan yang akan Anda alami jika memelihara nokturnal berkantung satu ini.

white mosaic jantan
white mosaic jantan

Lembut dan bersihnya bulu untuk diusap-usap

Tidak hanya kucing dan anjing saja yang bisa Anda usap-usap bulunya. Hewan yang sebenarnya liar lantaran berhabitat di hutan belantara ini juga memiliki bulu-bulu lembut dan halus yang bisa Anda usap-usap.

Sugar glider sebenarnya termasuk hewan yang bersih lantaran menghabiskan cukup banyak waktunya untuk merawat diri sendiri. Seperti kucing, sugar glider juga dapat menyisir / grooming dan menjilati tubuhnya sendiri. Namun tentu saja, agar bulu-bulunya senantiasa lembut dan semakin bersih, mandikan hewan ini dengan baik dan benar.

Mudah dibawa ke mana-mana

Jika melihat sugar glider berusia bayi / joey, Anda mungkin akan merasa sangat iba sekaligus gemas. Pasalnya, ukuran tubuhnya benar-benar mungil. Bahkan jika Anda letakkan di atas kedua telapak tangan dalam posisi menangkup, sugar glider bayi seakan-akan akan tertelan oleh tangan Anda.

Ukurannya memang sangat kecil dan beratnya pun hanya berkisar antara 4-6 ons. Anda bisa mudah memasukkannya ke dalam saku baju saat sedang berjalan-jalan ke suatu tempat. Sesekali saat merasa gerah, si mungil ini akan mengintip dunia luar dari balik saku Anda. Lucu sekali, bukan?

Menjadi sahabat dan setia

Saat mengadposi dan merawat sugar glider, aroma tubuh Anda akan tercium oleh hewan ini. Melalui aroma inilah sugar glider akan terus mengingat Anda, sekaligus hal-hal yang Anda lakukan kepadanya.

Sugar glider hewan yang ramah dan menyenangkan. Seperti anjing dan kucing, hewan ini juga bisa menjadi sangat setia kepada majikannya. Semakin sering Anda bermain dan menaruh perhatian kepadanya, semakin kuat pula ikatan yang tercipta antara Anda dan sugar glider. Jangan heran jika hewan ini akan melompat lompat di kandang seperti  mencari perhatian, saat pulang dari kantor.

Tertarik untuk mengadopsi sugar glider? Anda bisa memilih  jenis-jenis sugar glider berdasarkan corak warnanya seperti abu-abu kecokelatan, jenis grey, leucistic, albino, black beauty, mosaic, creamino, dan lain-lain. Mau yang jenis apa pun, dijamin sama serunya! J

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *