Posted on

Buktikan Lucunya Sugar Glider Berikut Ini

Sudah pernah mendengar sugar glider? Hewan malam alias nokturnal ini menjadi salah satu hewan peliharaan yang memiliki cukup banyak penggemar.

Alasan utamanya adalah keunikan bentuknya yang sangat menggemaskan. Bahkan sekalipun Anda belum pernah wujudnya secara langsung, melihat gambar sugar glider di internet saja bisa membuat Anda ketularan merasa gemas. Di dunia nyata, tingkahnya yang lincah pun dijamin akan membuat Anda ingin mengadopsinya.

Tidak percaya? Simak hal-hal berikut ini dan buktikan sendiri lucunya hewan satu ini.

Hanya seukuran saku

Seperti hal-hal berukuran kecil lainnya yang cenderung membuat gemas, pun demikian dengan sugar glider. Ukuran tubuh hewan yang menyerupai tupai ini memang kecil—tidak lebih dari 30 cm saat berukuran dewasa.

Nah, sekarang bayangkan seberapa kecil dan mungilnya hewan satu ini saat masih dalam tahap joey. Bahkan telapak tangan Anda pun jauh lebih besar! Karena itu, para pemiliki hewan ini juga kerap memasukkannya ke dalam saku pakaian mereka saat sedang berjalan-jalan. Sesekali, sugar glider akan muncul seperti mengintip dari balik saku.

Mata yang besar

Mata yang besar membuat gambar sugar glider menjadi lebih hidup dan menarik perhatian Anda saat melihatnya. Sebagian besar jenis hewan ini memiliki mata berwarna hitam kelam—jenis albino memiliki mata berwarna merah.

Mata yang besar dan lebar ini tidak dapat dipisahkan dari karakter sugar glider sendiri. Sebagai hewan nokturnal alias hewan yang aktif pada malam hari, mereka membutuhkan mata yang lebar untuk melihat dalam kegelapan. Selain itu untuk membantu indra penglihatan yang terbatas, telinga sugar glider juga sangat tajam untuk menemukan lokasi sebuah objek di kegelapan.

Lincah dan manja

Karena pada dasarnya hewan liar, wajar jika sugar glider menjadi sangat licah. Kendati demikian, jika sudah bonding antara pemilik dan sugar glider, hewan ini akan menjadi lebih mudah dikendalikan.

Selain itu, hewan ini juga bisa bermanja-manja yang menggemaskan. Bermanja-manja di sini pun bukan dalam arti yang negatif. Hewan ini akan merasa aman dan nyaman tidur di tangan pemilik sembari diusap-usap permukaan tubuhnya yang ditumbuhi bulu-bulu halus dan diayun-ayun. Selain itu bila dilepas di ruang terbuka (free room), sugar glider juga akan mudah kembali kepada Anda dengan memanjati bagian tubuh Anda hingga sampai ke bahu pundak anda.

Melihat gambar sugar glider saja tidak akan cukup untuk membuktikan dan memuaskan kegemasan. Cobalah untuk berinteraksi langsung dengan marsupial ini dan buktikan kelucuannya! J Yuk Adopt….!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *